Kenapa Pensieve?

on Wednesday, October 13, 2010

     Bagi Anda yang memang penggemar ataupun hanya penikmat dari serial epik Harry Potter[1], Anda kemungkinan (karena mungkin sulit untuk Anda mengingat semua istilah sihir di dalamnya) tahu apa itu Pensieve. Pensieve merupakan sebuah baskom batu dangkal yang tepiannya dihiasi oleh pahatan aneh: rune dan simbol-simbol. Di dalamnya berisi cahaya keperakan, tidak diketahui apakah itu benda cair atau gas, yang bergelombang kecil seperti air dan kemudian seperti awan, menyibak dan bergulung halus. Isi baskom ini berasal dari sebagian pikiran atau ingatan manusia yang dipindahkan (sangat fiksi bukan?) dengan cara menariknya dari pelipis dengan menggunakan tongkat sihir (yak, memang fiksi!). Benda yang sangat berguna bukan? Pensieve ini dapat menghindarkan Anda dari resiko pikun, lupa, amnesia, dan pusing dikarenakan kelebihan pikiran di dalam otak karena dapat memindahkan ingatan yang ingin Anda keluarkan dari otak dan Anda simpan sehingga sewaktu-waktu dapat Anda lihat lagi di dalam Pensieve.

     Kenapa Saya memberi judul blog ini dengan “Vick’s Pensieve”? Yah, karena Pensieve adalah benda yang paling Saya inginkan sekaligus yang paling tidak mungkin Saya miliki. Untuk itu, Saya berharap dapat memindahkan pikiran atau ingatan Saya dalam tulisan di blog ini karena bagi Saya, blog ini adalah Pensieve Saya. Gunanya hanya untuk menjaga-jaga dari resiko amnesia dan penyakit-kepenuhan-isi otak saja sih. =) 

     Cukup untuk tulisan pembuka blog Saya. Selamat berenang dan mendalami isi otak Saya!



Must Be: Read (for today)
  • Harry Potter and The Goblet of Fire (Chapter 30; Pensieve) 
Comment: Betapa menyenangkannya dapat memindahkan isi otak mu! Tapi hati-hati jangan sampai orang lain melihatnya tanpa sepengetahuan mu…
  • Harry Potter and The Half-Blood Prince (All chapter)
Comment: Isi otak seseorang merupakan sesuatu yang bisa menyenangkan, berguna, dan menakutkan mu. Hati-hatilah!


[1] Serial novel fiksi karangan J. K. Rowling, seorang orang tua tunggal dari seorang putri yang kini novelnya telah meraih berpuluh-puluh penghargaan serta telah diterbitkan dalam berbagai bahasa di dunia, yang menceritakan kisah petualangan penyihir cilik bernama Harry Potter di dunia sihir.

0 comments:

Post a Comment

Labels

Fash(I)on (1) Things (4) Thought (10) Works (1) YummO (3)